Rak Minimarket Group

Minimarket Plus Pertamini Makin Ramai

Pak SurIMG20161229171500oto alias mbah to adalah salah satu pengusaha minimarket yang ada di daerah kulonprogo yang melengkapi usahanya dengan membuat pertamini di samping minimarket yang dikelolanya yakni “pratiwi mart“. Dengan adanya pertamini diharapkan mampu meningkatkan omset penjualan minimarket tersebut. Hal ini terinspirasi dari para pengusaha spbu yang mengawali usahanya sebagai agen pertamina namun bisnis usahanya melebar dengan membuat minimarket atau restoran di dalam lokasi spbu.

IMG20161230130027Berbeda dengan mas bayu pemilik toko src purworejo. Ia membeli pertamini guna memenuhi tuntutan point sebagai toko binaan sampoerna ritail community.

Wah wah ternyata bisnis memang begitu ya, awal nya spbu tapi di dalamnya ada minimarket atau restoran. Begitu juga sebalik awalnya minimarket di sampingnya ada pertamini.

Tapi hal mengenai minimarket di samping atau yang depannya ada mesin penjual bensin eceran “gasoline” bukan hanya terjadi di negara kita lho, dipertamoney2 Amerika juga konon terjadi seperti itu dan ada sejak 50 tahun yang lalu.

Beberapa minimarket atau warung kelontong di amerika menyediakan mesin pertamoney tersebut sebagai pelengkap usahanya. Aduh !!!  ternyata kita ketinggalan cukup jauh ya. Sedangkan di indonesia mesin pertamini mulai marak sekitar tahun 2014.

Salam okey.

 
Share this post
  , , , ,


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *