Rak Minimarket Group

Membongkar Dapur Ritel Modern

img_20161022_125503 Tepatnya pada tanggal 22 oktober 2016 saya mengikuti kelas seminar Membongkar Dapur Ritel Modern. Sungguh sesuatu yang sangat menyenangkan karena banyak ilmu yang saya peroleh dari nara sumber yakni bapak widi nugraha di mana beliau adalah salah satu orang yang ada di ring satu dan berperan akan munculnya minimarket yang sangat terkenal yaitu INDOMARET.

Beliau banyak menceritakan bagaimana INDOMARET yang bermula dari sebuah minimarket kecil bermimpi menjadi sebuah minimarket besar, bukan menjadi supermarket tetapi memilih dengan cara memperbanyak jaringan. Menurut pak widi untuk menjadi besar itu harus bisa memperhatikan hal-hal yang kecil, sebagai contoh yang dilakukan indomaret adalah :

  1. Mengapa INDOMARET pintunya ada di sebelah kanan ? karena orang-orang asia tenggara khususnya lebih suka menengok dan berbelok ke kiri ketika memasuki sebuah ruangan.
  2. Mengapa tinggi rak minimarket yang di tengah standardnya 120 cm ? karena tinggi rata-rata orang asia tenggara terutama wanita hanya berkisar 155-160, sehingga produk yang di display paling atas sekalipun juga bisa  mudah terjangkau oleh mereka.

Sebenarnya mau saya ceritakseminar-ritel2an di blog ini tapi kok banyak sekali ya rempong nulisnya he he, mending ikut seminar saja selain bisa bertemu beliau juga bisa menambah teman sesama peritel.Tidak sedikit dari para perserta seminar yang merasa durasinya kurang panjang, coba 1 hari penuh ya kata sebagian peserta. Maklum karena sebagian perserta yang hadir adalah pemilik toko/minimarket yang benar-benar ingin tahu banyak bagaimana mengelola tokonya seperti indomaret supaya bisa tajir dari ritel.  Oh iya ada kelas workshop lanjutan, katanya beliau akan mengupas tuntas  tips dan trik jitu yang bisa menaikan omset penjualan toko minimarket anda semua. Sepertinya mantap ya.

 
Share this post
  , , ,


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *